Kesehatan

Tips merawat muka sebagai pencegahan jerawat

Perawatan wajah harian, akan sangat menentukan kesehatan kulit dan pencegahan jerawat. Bila jenis kulit anda berminyak, segeralah mencuci muka dengan sabun khusus jerawat agar sebum tidak bercampur dengan debu dan kotoran sehingga menjadi sumbatan. Tapi perhatikan juga bahwa mencuci muka terlalu sering akan mengakibatkan muka menjadi kering. Juga hindari penggunaan sabun bayi karena akan membuat jerawat semakin parah. Membersihkan muka saja belumlah cukup. Gunakanlah cleanser apabila berjenis kulit kering atau normal. Sedangkan untuk kulit berminyak, pakailah peeling scrub.
Untuk mengatasinya, tenaga medis dapat memberikan lotion, krim atau gel. Tujuannya untuk membantu membuka sumbatan pada pori-pori, dan membunuh bakteri. Menurut salah seorang dokter dari skincare ternama, mengatakan bahwa “Produk perawatan pada beberapa kasus dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengelupas, ataupun jerawat semakin banyak. Namun hal tersebut normal saja, dan merupakan bagian dari proses perawatan jerawat dan potensi jerawat.”
Bagaimana dengan facial wajah? Ya, facial juga dibutuhkan untuk menyingkirkan sisa-sisa kulit mati yang tidak berhasil diangkat melalui perawatan harian. Facial bisa anda lakukan sendiri di rumah, atau juga dilakukan oleh kapster di salon. Namun kami sangat menyarankan sebelum melakukan facial, agar anda melakukan eksfoliasi rutin setiap bulan. Eksfoliasi yang aman bisa anda tanyakan pada tenaga medis atau dokter. Hal ini dilakukan agar wajah anda terpelihara dari kulit mati yang menjadi penyebab sumbatan di pori-pori.

0 komentar:

Posting Komentar

BURUNG

Blogger Widgets

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.